Tuesday 8 March 2016

GMT 2016

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,


Pagi ini adalah klimaks euforia terjadinya Gerhana Matahari Total. Event sekali seumur hidup yang akan terjadi 33 tahun mendatang lagi pun riuh gemuruh ramai di sambut penduduk bumi.

Rasulullah SAW bersabda :"Sesungguhnya matahari dan bulan adalah sebuah tanda dari tanda-tanda Allah SWT. Keduanya tidak menjadi gerhana disebabkan kematian seseorang atau kelahirannya. Bila kalian mendapati gerhana, maka lakukanlah shalat dan berdoalah hingga selesai fenomena itu. (HR. Bukhari, Muslim dan Ahmad)

Ada beragam kegiatan yang di lakukan tiap orang untuk menyambut peristiwa spesial itu.
Berbagai peralatan seperti kacamatan khusus, teropong dan lain sebagainya siap menemani penikmatnya yang ingin menyaksikan gerhana matahari total.
Ada yang sibuk dengan gadgetnya, ada juga yang biasa-biasa saja menyambutnya, ada pula jiwa rohani yang mengabadikan moment langka itu dengan sholat sunnah gerhana.

Di sini, di tempat ini, kondisi langit mulai meredup. meskipun sebagian besar sinar matahari masih tampak berseri. Begitulah, hal sederhana apapun akan selalu namapak istimewa jika kita pandai mensyukurinya.
Kepada pagi yang menyapa,
Kepada hari libur nasional yang tetap berangkat kerja,
Kepada moment istimewa yang langka,
Kepada apapun dan siapapun hari ini, esok, dan seterusnya,
Allah azza wa jalla...

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Gerhana Matahari Total, 09 Maret 2016

No comments:

Post a Comment