Wednesday 7 October 2015

Balada Princess Kost-A


Kost, Istana anak rantau dengan berjuta cerita di dalamnya.
Ada cerita, cinta, cita-cita, dan keluarga yang penuh makna dalam setiap perjalanannya.
Bersatu bersama manusia-manusia yang berbeda dalam satu atap bukan hal yang mudah. Di sanalah, kehidupan baru bermula. Tentang sebuah kamar, tentang sebuah lantai bahkan dinding-dinding yang akan menjadi babak baru dalam kehidupan nyata. 


Ya, inilah istana kita. Tidak terlalu buruk ketika seorang putri raja di dalam keluarganya harus tinggal di istana yang berbeda. Istana sebelumnya memang tidak begitu mewah dan mempesona di banding istananya sekarang. Tapi di istana sebelumnya lah sang putri selalu dikelilingi orang-orang yang ia sayangi dan cintai. Dan kini, ia akan menemukan cerita baru di setiap jengkal kehidupan di istana barunya.
Jauh dari keluarga adalah sebuah keharusan, ketika tuntutan mulai di pasrahkan. Entah itu sebagai pelajar atau sebagai pekerja luar kota.
Jauh dari orang tua atau keluarga bukan berarti menjamin kita menjadi pribadi mandiri yang tangguh dengan lingkungan yang baru. Namun di balik ketangguhan hidup terpisah dengan keluarga, mengharuskan anak kost untuk hidup secara mandiri.


Tentang cara bertahan hidup, Para Koster selalu memiliki beribu alibi untuk melakukannya. Mereka adalah para manajerial handal dalam mengatur siklus keuangan harian maupun bulanan.


Anak kost juga merupakan salah satu koki hebat untuk menciptakan berbagai menu masakan praktis nan dinamis (Baca saja: apa adanya -.-)
Bisa di bilang, mereka adalah kriteria calon menantu & istri ideal masa depan.


Perihal Ketangguhan, anak kost juga di tuntut untuk mampu menjaga dirinya sendiri. Terlebih perempuan, jauh dari pantauan orang tua, benar-benar harus ekstra dalam hal menjaga. Menjaga diri, menjaga lingkungan sekitarnya, dan juga menjaga hati.

Hilir mudik manusia yang masuk di kehidupan kita kadang memberikan pembelajaran berharga untuk bekal kedepannya. Tentang arti kekeluargaan, tentang arti kesabaran, berbagi, bersahabat dan bersama bertahan dalam tujuan yang berbeda. Menjadi anak kost adalah sebuah pilihan.
Jalani kehidupanmu sesuai skenario-Nya. Tatkala Sabar adalah kuncinya, Maka Bahagia adalah Hadiahnya.


Bu, Seindah apapun kehidupan sebagai seorang perantau, pada akhirnya dekat denganmu adalah yang terbaik.

-2015, Kost Apros-




No comments:

Post a Comment